banner 728x90

Upacara Hari Senin, Babinsa Serma Dwi Agus Minta Seluruh Siswa Tanamkan Jiwa Pancasila

Upacara Hari Senin, Babinsa Serma Dwi Agus Minta Seluruh Siswa Tanamkan Jiwa Pancasila


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/21 Raas Serma Dwi Agus menjadi Inspektur Upacara Penaikan Bendera di MTsN Kasyfudduja, Desa Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep. Senin (7/11/2022).

Upacara penaikan bendera berlangsung khidmat dengan diikuti, seluruh guru dan ratusan siswa-siswi MTsN Kasyfudduja.

Serma Dwi Agus dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh guru yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk menjadi pembina upacara.

Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas upacara yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan berharap ke depannya lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Babinsa Serma Dwi Agus memberikan beberapa hal perhatian diantaranya, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan belajar di sekolah, dan tanamkan jiwa Pancasila.

Baca Juga :   TNI Kawal Sub PIN Polio Putaran Kedua di Kepulauan Giligenting

“Saya harapkan kepada siswa-siswi di depan saya ini selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, belajar yang rajin dan tanamkan jiwa Pancasila di kehidupan sehari-hari,” sambutnya.

Selain itu pihaknya memberikan perhatian berkaitan dengan kegiatan sekolah yaitu, pentingnya sikap disiplin yang memiliki perilaku patuh dan taat.

Dikatakannya, dalam membentuk sikap disiplin harus dimulai dari diri kita sendiri seperti disiplin bangun pagi, datang ke sekolah tepat waktu, mentaati peraturan sekolah, patuh kepada bapak dan ibu guru, rajin mengerjakan tugas sekolah, dan lain sebagainya.

“Untuk itu, mulai dari sekarang saya berharap kepada adik-adik semua untuk menanamkan hidup disiplin dari diri masing-masing dan rajin belajar untuk menjadi anak yang baik dan berprestasi yang dapat membanggakan kedua orang tua, dan dapat berguna untuk negara sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Serma Dwi Agus.

Baca Juga :   Babinsa dan Petani di Kerta Barat Panen Tomat Capai 1 Kwintal

(Pendim0827)