banner 728x90
Tak Berkategori  

Achmad Fauzi Terus Dorong Berikan Pelayanan Inovatif di Kepulauan


SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelayanan administrasi kependudukan untuk Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur patut diapresiasi.

Pasalnya, warga merasa puas lantaran pelayanan membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga) dan admistrasi kependudukan lainnya bisa langsung dilakukan kepulauan.

Badrul Aini anggota dewan asal Kepulauan menjelaskan, Pemkab sudah melakukan terobosan luar biasa dengan memberikan pelayanan berbasis lokal di Kepulauan. Yakni, di Kepulauan Kangean dan Sapeken. Sehingga, warga tidak perlu datang ke daratan lagi.

“Jadi, warga yang hendak membuat administrasi kependudukan bisa langsung dilakukan di pulau. Tidak usah ke daratan, Jadi, dipastikan lebih mudah,” katanya.

Dia mengungkapkan, dengan pelayanan langsung di pulau, maka warga sangat terbantukan. Disamping menghemat waktu, namun juga menghemat biaya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Jadi, benar-benar membantu warga untuk tidak mendapatkan kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan. Jadi, jika mendesak bisa cepat. Ini terobosan luar biasa,” ungkapnya.

Menurut anggota dewan asal kepulauan ini, warga kepulauan mengaku sangat berterima kasih kepada bupati-wabup. Khususnya, wabup Achmad Fauzi yang telah mendorong terealisasinya pelayanan adminduk di kepulauan ini.

“Tinggal kangayan yang belum ada, namun masih satu daratan sama Arjasa. Itu hanya kendala listrik. Jika listrik ada langsung siap,” tuturnya.

Politisi PBB ini terus mendorong terobosan, bahkan diupayakan juga ada perizinan terpadu yang dilayani di Kepulauan. Sehingga, akan lebih bermakna pelayanan bagi masyarakat.

“Ini sudah dimulai dari adminduk, tinggal perizinan terpadu. Bahkan, jika perlu bupati dan wabup bisa punya kantor di Kepulauan,” ucapnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Langkah semacam ini, terang dia, sudah dilakukan oleh Dr. KH. A. Busyro dan Achmad Fauzi. Maka, maksimalisasi pelayanan adminduk dan perizinan di Kepulauan itu bisa dilanjutkan oleh Achmad Fauzi ketika menjadi bupati Sumenep mendapat. Karena fondasinya sudah dibangun sejak saat ini.

“Jadi, warha kepulauan menginginkan Achmad Fauzi bisa melanjutkan pelayanan lebih prima lagi. Achmad Fauzi harapan masyarakat kepulauan,” pungkasnya.

(Fero/Red)

Respon (3)

  1. Apa yang jadi puas’ mengenai masyarakat pulau Kangean saya lihat biasa aja tak ada perkembangan dari apa yang di ungkap kan parah dewan

  2. Untuk Kecamatan Sapeken sampai saat ini belum bisa dilakukan Pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akte Lahir. Secara Langsung/Cetak Lansung. Saat Kami Konfirmasi ke salah satu Petugas UPT Capil Kec.Sapeken Beliau menyampaikan bahwa UPT Capil Sapeken belum diberikan Ijin untuk mencetak KK, Akte Lahir. Hanya KTP saja yang sudah bisa di lakukan Cetak Lansung.

  3. Bohong… itu asal ngomon tidak tau atau pura2 tidak tau keadaan dilapangan yg sesungguhnya …
    Karna pembuatan ktp di kepulauan sapeken dan kangean itu sangatlah lemot..bertahun2 dan berbulan2 baru kluar.

Komentar ditutup.