banner 728x90

Karya Bakti Kolaborasi, TNI di Sumenep Bersihkan TMP Jokotole Sumenep

Karya Bakti Kolaborasi, TNI di Sumenep Bersihkan TMP Jokotole Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Memperingati Bulan Bakti Bung Karno tahun 2024, Kodim 0827/Sumenep bersama Dinas Sosial P3K Kabupaten Sumenep menggelar aksi bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole, Jumat (7/6/2024) pagi.

Kegiatan bersih-bersih juga melibatkan personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, Pramuka Saka Wira Kartika, perangkat dan masyarakat Desa Pandian.

Terlihat TNI bahu membahu membersihkan area TMP seperti memangkas rumput yang sudah tebal, memunguti sampah yang dibuang sembarangan, hingga membakar rumput sampai dengan bersih.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan pembersihan TMP tersebut dilakukan dalam rangka bulan bakti sang Proklamator Bung Karno.

“Karya bakti ini untuk mengenang jasa jasa Bung Karno, dan jasa jasa para pahlawan yang berjuang memperoleh kemerdekaan, mari kita laksanakan dengan maksimal agar area TMP ini bersih,” katanya.

Baca Juga :   Program UHC, Bupati Sumenep Komitmen Tidak Ada Kemiskinan Baru

Selain itu, melalui kegiatan Bulan Bakti Bung Karno ini, Kasdim berharap kesadaran akan pentingnya kesehatan, solidaritas sosial, dan kebersihan masyarakat akan semakin meningkat.

“Alhamdulillah kita selalu siap bersinergi dalam kegiatan Bulan Bakti hari ini dengan penuh semangat dan kerja keras. Semoga kegiatan ini memberi dampak positif kepada masyarakat setempat,” kata Mayor Cba Ari Pamungkas.

Sementara itu, Kadinsos Sumenep Mustangin turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat atas partisipasinya mengikuti kegiatan karya bakti di TMP Jokotole.

“Ini salah satu bukti sinergitas kita, untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita bisa kompak melaksanakan karya bakti dimana bulan Juni adalah bulan sang Proklamator, mari kita sama-sama menghormati jasa-jasa beliau dengan karya bakti bersama di TMP ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Jalin Sinergi, Monitoring Kamtibmas, di Wilayah Binaan Saronggi

Salah satu siswa Pramuka Saka Wira Kartika, Stefani mengaku senang karena bisa berbaur dengan TNI dan dinas terkait lainnya membersihkan TMP Jokotole.

“Saya sangat senang karena saya berbaur dan ikut andil membersihkan makam pahlawan secar bergotong royong,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap jika ada kegiatan bersih-bersih selanjutnya bisa lebih banyak personel lagi.