Hukum  

Terpikat Janji Oknum Kades, Wanita ini Rela Ceraikan Suaminya

SUMENEP, (TransMadura.com) – Soal oknum Kades, di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebelum
meninggalkan istri sirinya pasca satu bulan melangsungkan pernikahan ternyata A punya janji – janji terhadap YN.

Pasalnya, YN (29 thn) asal yang sama, sebelumnya punya suami yang pada akhirnya punya hubungan asmara dengan A (oknum Kades, red).

Berjalan beberapa waktu, A berjanji akan menikahi YN asalkan suaminya di cerai.

“Saat itu dia berjanji akan menikahi saya asalkan suamiku dicerai dan istrinya juga akan dicerai,” cerita YN kepada media ini dengan mata berkaca kaca.

Menurutnya, sampai akhirnya YN mengorbankan suaminya dicerai, Sehingga, si A gagal ceraikan istrinya dengan alasan hamil.

“Banyak janji secara lisan dan lewat chatingan masih tersimpan. Yang paling sakit hati saya. Janji janji itu hanyalah omong kosong untuk mempermainkan,” tuturnya.

Baca Juga :   Dianiaya Hingga Muka Dikasi Cabe Rawit, Warga Pragaan Daya Lapor Polisi

Berita sebelumnya berdasarkan pengakuan YN, dia melangsungkan akad nikah dengan A pada 4 Oktober 2021 lalu dengan salah satu ustadz di Surabaya.

Meski baru menikah, namun YN mengaku lupa tempat dia melangsungkan akad nikahnya. Namun, memori atau Foto masih tersimpan di HPnya saat proses pernikahan tetap dia abadikan di HP si YN.

Bahkan tidak berupa
foto, video saat pernikahan juga tetap diabadikan. “Video surat keterangan jika sudah nikah saya juga ada. Tapi, kalau suratnya ada di dia (A),” jelas dia.

Namun, yang membuat dia kecewa pasca sekitar sebulan setelah pernikahan dirinya ditinggal dengan alasan karena tidak direstui oleh orang tua YN

Selang beberapa waktu kemudian, YN berupaya agar pernikahannya mendapat restu orang tuanya. Setelah disetujui malah dirinya ditinggalkan tanpa ada alasan.

Baca Juga :   SPBU di Sumenep Menjual BBM ke Konsumen Menggunakan Jerigen, Ada Apa Pertamina?

“Memang sempat riuh (jadi perbincangan masyarakat), namun dia mengilak (tidak mengakui pernikahan) dan megatakan (kabar pernikahan) hanya fitnah,” jelas dia dengan nada kecewa.

YN tetap menginginkan agar A bertanggungjawab, jika tidak maka akan menempuh jalur hukum. “Kalau tidak ada kejelasan, akan saya adukan,” tegas dia.

Mengutip dari Madura Tribunnews.com, dikonfirmasi oknum Kades di wilayah Kecamatan Dungkek berinisial A itu mengaku dan membenarkan pernah menikahi YN.

Ditanya lebih panjang, A tidak mau memberikan keterangan banyak memilih irit.

“Belum bisa memberikan komentar mas, karena saya belum tau dia (YN) mengaku apa,” terangnya.

(Asm/red)