banner 728x90

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 18/Kangean, Resmi Dibuka Untuk Diklat Calon Anggota Baru

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 18/Kangean, Resmi Dibuka Untuk Diklat Calon Anggota Baru


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Saka Wira Kartika adalah salah satu binaan Koramil 0827/18 Kangean dalam bidang Kepramukaan menggelar kemarin resmi dibuka pada jum’at (23/12) sore. Adapun peserta calon anggota baru adalah siswa dari SMA 1 Arjasa Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 0827/18 Kangean yang turut mendampingi mengatakan, para peserta calon Sakawira Kartika periode Tahun 2022- 2023 akan digelar selama 3 hari. Sabtu (24/12/2022).

Adapun materi yang di berikan saat Diklat adalah, materi kedisiplinan, jiwa korsa , kejuangan, cinta tanah air, karakter budi pekerti, survival, mountenering dan materi-materi kesakaan lainnya yang terdapat dalam petunjuk pembinaan Saka Wira Kartika.

“Kami berharap dengan kegiatan Saka Wira Kartika ini dengan beberapa materi diberikan dapat menumbuhkan kemandirian para calon anggota Saka nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :   Soal Kios Pupuk Bersubsidi Jual Diatas HET, DKPP Sumenep Memilih Bungkam

Dirinya berujar bahwa Diklat ini adalah suatu program yang berkelanjutan, yang mana di harapkan dari kegiatan ini terjalin juga pembinaan teritorial melalui bidang Pramuka.

“Secara antusias panitia dan calon anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 0827/18 Kangean, sebelumnya sudah menyiapkan segala hal persiapan pelaksanaan kegiatan Diklat tersebut, semoga diberi kelancaran sampai waktu yang tentukan.” tandasnya.

(Pendim0827)