banner 728x90
Berita  

Fogging, Upaya Kodim 0827/Sumenep Cegah DBD

Fogging, Upaya Kodim 0827/Sumenep Cegah DBD


SUMENEP – Upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah di lingkungan Makodim 0827/Sumenep dan asrama tengah digencarkan melalui fogging.

Pengasapan atau fogging melibatkan
Poskes Kodim 0827/Sumenep, Surveilans dan petugas DBD serta Dinkes Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan Fogging dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Makodim 0827/Sumenep dan asrama.

“Yang di Fogging tadi seluruh ruang perkantoran makodim, asrama, TK dan parit-parit tempat berkembangnya nyamuk,” ujarnya. Selasa (25/6/2024).

Kasdim berharap dengan pelaksanaan Fogging ini, dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi para prajurit serta persit untuk menghadapi potensi penyebaran penyakit, khususnya DBD.

Baca Juga :   Tersandra di Kementerian, Realisasi Dana PI PT KEI Masih Suram

“Diharapkan dengan pelaksanaan Fogging ini dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan tidak ada kasus DBB khususnya di lingkungan Makodim dan asrama,” harapnya.

Selain Fogging, personel dari Poskesdim 0827/Sumenep dan Dinkes juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga asrama tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit DBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *