banner 728x90

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 02/Kalianget Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 02/Kalianget Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT-DD


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Moh Ridwan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga kurang mampu di Desa Kertasada Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis (23/02/2023).

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh Bendahara Desa dan Perangkat Desa kepada 58 KK warga penerima.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Desa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan agar penyaluran bantuan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar kurang mampu.

“TNI dan Polri akan selalu bersinergi untuk mengawal penyaluran BLT-DD sampai kepada warga yang berhak menerima,” tutur Serka Moh Ridwan saat dikonfirmasi di lokasi.

Baca Juga :   5 Pejabat Tinggi Pratama di Sumenep  dilakukan Rotasi Mutasi, Ini Pesan Bupati Sumenep

Dalam kesempatan tersebut Serka Moh Ridwan juga berharap kepada warga yang menerima BLT-DD agar dapat mempergunakan sebaik-baiknya terutama untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami sebagai Aparat Teritorial kewilayahan bersama Bhabinkamtibmas serta instansi pemerintah akan terus bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam pembagian BLT-DD di wilayah binaan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertasada menyampaikan rasa terima kasih atas sinergitas TNI – Polri dalam memberikan pengawalan dan pendampingan kegiatan penyaluran BLT-DD bagi warga Desa Kertasada.

“Alhamdulillah dengan adanya pengawalan dan pendampingan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas kegiatan penyaluran BLT-DD bagi warga di Desa Kertasada dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga :   TNI di Dasuk Sumenep, Berikan Bekal Latihan PBB Bagi Siswa SDN

 

(Pendim 0827/Sumenep)