banner 728x90

Paripurna Puncak Hari Jadi ke 753 Kabupaten Sumenep Dekorasi Laksana Kerajaan

Paripurna Puncak Hari Jadi ke 753 Kabupaten Sumenep Dekorasi Laksana Kerajaan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Puncak hari jad ke 753 bakal ditutup dengan gelaran paripurna Istimewa di gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, (31/10/2022).

Paripurna yang akan digelar sekitar pukul 09.00 ini dipastikan berbeda dengan biasanya, dari sisi dekorasi maupun pelaksanaan.

Dekorasi dibuat laksana kerajaan. Kemudian, juga akan disambut dengan musik tradisional khas Kabupaten ujung Timur Pulau Madura ini. Sehingga, saat datang ke lokasi paripurna maka akan terasa lebih sakral dari biasanya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumenep M. Syukri, bahwa pelaksanaan paripurna hari jadi ini dipastikan berbeda dengan yang biasa dikenal di hari normal. Dekorasi yang disiapkan juga menyesuaikan ala hari jadi. “Kami juga menyiapkan tetabuhan atau klenengan juga,” katanya.

Baca Juga :   Pompanisasi Maksimalkan Sawah Tadah Hujan di Gapura Barat

Menurutnya tidak hanya itu, bahasa dalam naskah yang akan disampaikan juga menggunakan bahasa Madura. Hal ini untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai bahasa yang ada di Madura. “Ini nilai lebihnya bagi saya pelaksanaan paripurna kali ini,” ucapnya.

Sekretaris DPC PPP Sumenep ini juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar tidak hanya sekadar ueforia belaka. Melainkan harus mampu merefleksikan dala. menggali nilai-nilai kearifan dan kebajikan dari para figur pendiri sumenep.

“Ada proses internalisasi nilai-nilai yang bisa menjadikan pendorong kepada kita agar lebih baik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya meminta masyarakat untuk terus bekerja secara tulus dan ikhlas dalam memajukan kabupaten tercinta ini. Membangun bersama untuk kebaikan Sumenep.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Setujui Kontrak Kerja P3K Diputus?

“Saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753 mudah-mudahan Sumenep ini semakin sejahtera,” tuturnya.

(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *