banner 728x90

Persiapkan Musim Tanam Jagung, Babinsa Lakukan Pompanisasi

Persiapkan Musim Tanam Jagung, Babinsa Lakukan Pompanisasi


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Bersama petani di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Surya Wahyudi mendukung upaya perluasan areal tanam jagung dengan sistem pompanisasi.

Rencana perluasan areal tanam jagung dilakukan di lahan seluas 0,5 hektar

Sertu Surya Wahyudi mengatakan, musim tanam harus dipersiapkan dengan maksimal agar produktivitas yang dihasilkan juga tinggi.

“Tahap awal kita lakukan pengolahan lahan, dengan mengairi lahan agar nanti saat di bajak gembur,” katanya. Sabtu (8/6/2024).

Sertu Surya juga berharap persiapan maksimal bisa membantu mewujudkan target swasembada jagung di musim kemarau seperti yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Pihaknya menghimbau kepada petani yang lain agar menjaga lahan pertanian tetap produktif.

Baca Juga :   Bajak Sawah Mulai Bersiap Tanam Tembakau di Batu Putih

“Kita butuh pangan, masyarakat juga butuh pangan. Oleh karena itu, kita harus sama-sama mendukung petani agar memaksimalkan lahan menjadi produktif, tidak hanya padi, jagung juga penting,” imbaunya.

Ia menegaskan komitmennya mendukung ketahanan pangan memasifkan program pompanisasi sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

“Sumenep juga merupakan salah satu lumbung pangan, kita harus gerak cepat turun ke lapangan membantu petani agar memudahkan pekerjaannya,” tegas Sertu Surya.