banner 728x90

Otak Cerdas, Babur Bakal Merebut Kursi Parlemen di Pileg 2024

Otak Cerdas, Babur Bakal Merebut Kursi Parlemen di Pileg 2024


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babur Rahman, salah satu Kontraktor akan menunjukkan karyanya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep.

Pria yang akrab disapa Babur ini, mencalonkan diri pada pesta demokrasi rakyat pileg DPRD pemilu 2024 mendatang memakai kendaraan pengusung, yakni PDI Perjuangan di Dapil I meliputi Kecamatan Kota, Batuan, Kalianget dan Talango.

Nama Babur tak asing ditelinga selain kontraktor, juga pengusaha sukses dengan otak yang cukup pintar dan sabar dalam menjalani usahanya dari nol.

“Saya mencalonkan diri di DPRD ini awalnya tidak ada niat,” kata Babur Rahman Politisi PDI Perjuangan.

Namun, jelas dia karena selalu diminta oleh para tokoh masyarakat di dapil I untuk mengabdi sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :   Operasi Pasar Dikeluhkan Konsumen, TPID Janji Pakai Sistem KTP dan Celup Tinta

“Karena didukung oleh beberapa tokoh di Dapil 1 dan para tokoh di kabupaten Sumenep untuk mewakili rakyat sebagai penyambung suara rakyat,” ungkapnya.

Sehingga, pihaknya menyampaikan untuk sementara ini akan lebih fokus di dunia politik, agar impiannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari Dapil 1 bisa tercapai.

“Saya minta dukungannya kepada masyarakat khususnya Dapil I untuk mensukseskan masuk di kursi parlemen,” tutupnya.

Sementara, kandidat PDI Perjuangan dapil 1 ada 7 kandidat, 3 diantaranya yang bakal bertarung, yakni Babur Rahman (Babur) Kontraktor sukses, Sutan Ketua KONI, Nia Kurnia Ketua PKK Sumenep.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hari dilaksakannya pesta demokrasi pada 14/02/2024 menjadi hari dilaksanakannya pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Baca Juga :   TNI Bentuk Karakter Siswa Melalui PBB di SMPN 1 Dasuk

Kepastian ini muncul setelah KPU secara resmi meluncurkan hari dan tanggal pemungutan suara serentak tahun 2024.

Pemilu serentak dimaksud adalah pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Sedangkan untuk pilkada yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota, serentak akan digelar pada hari Rabu tanggal 27 November 2024.

(Asm/red)