banner 728x90

Murid TK Nur Indria Bangselok Kunjungi Markas Kodim 0827/Sumenep

Murid TK Nur Indria Bangselok Kunjungi Markas Kodim 0827/Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com)  – “Siapa nih yang mau jadi Tentara kalau udah besar?” Itulah pertanyaan seorang anggota TNI berbadan tegap Serma Syaiful Bahri kepada Murid TK Nur Indria Bangselok Sumenep yang berkunjung ke Markas Kodim 0827/Sumenep untuk mengenalkan profesi, alins dan alutsista. Rabu (24/4/2024).

Dalam kunjungannya, 50 orang anak-anak berserta Guru pendamping dari TK Nur Indira tersebut diajak untuk mengenalkan profesi TNI AD dari mulai Alutsista seperti senjata FNC dan beberapa peralatan lainnya.

Selain itu juga anak-anak tersebut diperkenankan menaiki truck Makodim serta diajarkan pelajaran baris berbaris.

Personel Makodim 0827/Sumenep Sea Syaiful Bahri mengatakan bahwa keluarga besar Kodim 0827/Sumenep sangat senang dan menyambut baik kedatangan anak-anak TK yang mau belajar dengan memberikan pengalaman yang berkesan, agar terangsang cita cita mereka sejak dini.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Bangun Saluran Irigasi, Mudahkan Petani Dapat Pasokan Air

Menurutnya, pendidikan akan berhasil maksimal bila pendidik dapat mengemas proses pembelajaran dengan tepat.

“Memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi anak merupakan salah satu bagian penting proses pendidikan. Ini merupakan salah satu kegiatan yang dikemas untuk suksesnya pendidikan anak-anak usia dini,” ujarnya.

Serma Syaiful mengatakan anak-anak TK terlihat senang ketika menaiki truck Makodim dan pengenalan senjata, teropong lapangan dan juga pengenalan baris berbaris.

“Hanya dengan naik truck dan pengenalan senjata serta teropong saja bisa bahagia. Mereka di dalam perjalanan saling bercerita, bersenda gurau, bernyanyi. Jadi punya pengalaman naik truck milik TNI,” terangnya.