banner 728x90

Karapan Kambing dan Dragbike Masa Kejayaan Sumenep, Dandim Sumenep Ikut Memeriahkan

Karapan Kambing dan Dragbike Masa Kejayaan Sumenep, Dandim Sumenep Ikut Memeriahkan


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. ikut menghadiri sekaligus memeriahkan gelaran kerapan kambing sebagai potensi wisata unggulan.

Kerapan Kambing merupakan salah satu kegiatan yang terprogram dalam event 2023 bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep.

Kerapan kambing sendiri hari ini dilaksanakan di lapangan Desa Tanjung Kecamatan Saronggi. Minggu (12/3/2023).

Puluhan pemilik kambing karapan se Madura, bahkan luar Madura ikut berpartisipasi dalam event tersebut.

Dandim 0827/Sumenep Letkok Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. mengatakan pihaknya mendukukung Pemkab Sumenep pada gelaran tersebut untuk melestarikan budaya karapan Kambing agar tetap terjaga kelestariannya.

“Karapan Kambing ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara sesama penggemar karapan Kambing dan masyarakat lainnya, selain itu untuk mendorong tumbuh kembang potensi budaya dan kearifan lokal,” katanya.

Baca Juga :   Lelang Proyek Pembanguan RSUD Abuya Kangean Sebesar Rp11 Miliar Lebih

Setelah itu, Dandim bersama Forkopimda meninjau even lainnya yaitu Drag Bike, di Jalan Raya Lingkar Barat Kecamatan Batuan Sumenep.

Disana Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dan Forkopimda berkesempatan mencoba menunggangi kuda besi milik peserta.

“Tentu saya juga mengapresiasi pelaksanaan Sumenep Drag Bike Championship tahun 2023 ini, ini langkah nyata untuk mengalirkan bakat dan pecinta balapan di jalan yang benar,” ucap Dandim.

Pemerintah Kabupaten Sumenep juga mendukung segala bentuk kegiatan yang bernilai positif bagi kaum muda untuk mengalirkan bakat, termasuk Drag Bike saat ini.

“Diharapkan para pembalap motor tidak lagi melakukan balapan liar di jalan umum yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri, jadi di dragbike ini para pembalap bisa kembangkan bakat di jalur yang benar-benar bermanfaat bagi diri sendiri melalui prestasinya,” tutupnya.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Dalproggar Korem 084/BJ TA 2024

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *