banner 728x90

Kodim Sumenep Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Kodim Sumenep Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI TA 2024 di Aula Makodim 0827/Sumenep, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju,”.

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan antara anggota militer aktif dengan para sesepuh serta Keluarga Besar TNI.

“Harapannya bisa menumbuhkan rasa kebersamaan serta kepedulian terhadap berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mencermati situasi dan kondisi saat ini, kita harus memiliki satu visi dan misi yang sama guna terciptanya kondisi wilayah yang kondusif,” ujarnya.

Baca Juga :   Laporan Pembahasan Pansus DPRD Sumenep Tentang RPJPD Tahun 2025-2045

Pihaknya mengajak Keluarga Besar TNI untuk terus memberikan wawasan dan pemahaman kepada anak-anak mengenai arti sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam membela bangsa dan negara RI.

“Hal ini penting agar generasi muda tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif dari lingkungan sekitar yang dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan mereka,” pungkas Mayor Cba Ari Pamungkas.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai sesi diskusi dan sharing pengalaman antara para sesepuh dan anggota militer aktif serta keluarga mereka.

Hal ini bertujuan untuk saling bertukar pandangan dan memperkaya wawasan masing-masing, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.

“Komsos ini diharapkan tali silaturahmi antara anggota TNI, baik yang aktif maupun purnawirawan, serta Keluarga Besar TNI, semakin kuat dan solid dalam menghadapi segala tantangan demi menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Baca Juga :   Asbes Penutup Atap Teras RTLH Abdul Rahmad Mulai Terpasang

Acara dihadiri perwakilan Perwira Staf, perwakilan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *