banner 728x90
Hukum  

Kapolres Sumenep, Gelar Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Baru


SUMEMEP, (TransMadura.com) – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKP Tego Supriyanto Marwoto resmi dimutasi. Buktinya, Kapolres setempat, AKBP Deddy Supriyadi, saat melakukan prosesi
serah terima jabatan di Aula Sutanto, Kamis, (23/01/ 2020).

Tego Supriyanto Marwoto menduduki jabatan baru sebagai Bhayangkara Adminitrasi Penyelia Bidang Barbuk Dittahti Polda Jatim.

Sedangkan, Kasat Reskrim Polres Sumenep saat ini digantikan oleh AKP Oscar Stefanus Setjo yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit III Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

Rotasi jabatan tersebut dilakukan bersamaan dengan dua anggota Polres Sumenep, yakni IPTU Maliyanto Effendi sebagai Kapolsek Kalianget dan AKP Moch Syakrani yang menjabat sebagai Kapolsek Sapudi.

Baca Juga :   Pemerintah Diminta Hati Hati Melakukan Tukar Guling Tanah Negara

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi mengatakan, rotasi jabatan merupakan bentuk penyegaran di internal Polri. Itu peningkatan penanggulangan dan kejahatan kriminal di wilayah Sumenep bisa dilakukan dengan sempurna. “Sertijab merupakan hal yang biasa di internal Polri, ini bentuk penyegaran,” katanya dalam sambutannya.

Deddy berharap rotasi jabatan ini menjadi cambuk agar lebih giat dalam menjalankan tugas ditempat yang baru. Salah satunya sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum harus berlandaskan protap yang ada.

“Lakukan tugas sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, dan sebagai pengayom masyarakat harus memberikan rasa aman, nyaman dan familier dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat,” harapnya.

(Ibnu/Red)