banner 728x90

Jaga Generasi Muda, Babinsa Ramil 05/Lenteng Hadiri Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Jaga Generasi Muda, Babinsa Ramil 05/Lenteng Hadiri Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkotika di Desa Binaan, anggota Koramil 05/Lenteng Serda Wiwit Setyo menghadiri Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda dari BNN Sumenep di pendopo Lenteng,Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Kamis (26/01/2023).

Dikatakan Babinsa bahwa, kegiatan penyuluhan ini, diikuti oleh lembaga sekolah se Kecamatan Lenteng yang bertujuan agar ikut berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

” Dalam pencegahan, tentunya kami dan aparat terkait tidak mungkin bisa berjalan sendiri dalam memerangi peredaran narkoba akan tetapi membutuhkan partisipasi dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.” kata Babinsa.

Danramil 05/Lenteng Kapten Arh Catur Heri Wibowo mengatakan, generasi muda yang disebut generasi milenial, tentunya sangat rentan terpapar bahaya narkoba karena tergolong masih labil, terlebih jika tidak diberikan edukasi tentang pemahaman akan bahaya Narkotika.

Baca Juga :   Bedah Buku TNI Dari Rakyat Inovasi Ketahanan Pangan oleh Dandim 0827/Sumenep

” Karena itu, melalui seminar ini, diharapkan para generasi muda lebih fokus dan memiliki pemahaman untuk tidak terpengaruh Narkoba, sebab mereka merupakan aset penerus bangsa ke depan yang harus dijaga,” jelas Danramil.

Menurutnya, selain ancaman hukuman yang berat, juga memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan si pengguna/pemakai. Oleh karena itu. lanjut Danramil menambahkan, mari kita jaga anak – anak dan keluarga kita sejak dini jangan sampai mereka menjadi korban maupun pengguna narkoba.

Ditambahkan Kapten Arh Catur Heri Wibowo bahwa, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda penerus bangsa. Ia berharap melalui kegiatan ini generasi muda khususnya yang berada di Kabupaten Sumenep terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   FMPS Akan Demo, Soal PKH Tidak Tepat Sasaran di Sumenep

“Mari jadikan budaya anti narkoba sebagai bagian dari gaya hidup sehat generasi muda,” tandanya.

Hadir dalam giat itu, Kapolsek Lenteng diwakili Aipda Hamim Wahyudi, Koramil 05/Lenteng Serda Wiwit Setyo, Plt Camat Lenteng BPK Suryadi, BNN Sumenep Bpk Franko Nanda Artanto, Kasat Narkoba Akp Taufik Hidayat, perwakilan lembaga sekolah se Kecamatan Lenteng .