banner 728x90

Geliat Ekonomi Kerakyatan UMKM di Sumenep Dengan Bazar Takjil Ramadhan

Geliat Ekonomi Kerakyatan UMKM di Sumenep Dengan Bazar Takjil Ramadhan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Gerak ekonomi kerakyatan terus dilakukan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, salah satu target peningkatan atau geliat ekonomi yakni pelaku UMKM.

Disaat menyambut ramadhan 1444 H 2023, geliat ekonomi sudah terasa dengan menggelar Bazar Puasa.

Agenda tahunan ini, menjadi harapan bupati yang berdampak positif bagi para pedagang dan pelaku UMKM serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap dengan melakukan bazar takjil ramadhan ini akan berdampak positif untuk menggerakkan perekonomian untuk membantu masyarakat menyediakan kebutuhan berbuka,” kata Fauzi. Pada Jum’at (24/3/2023) lalu.

Kegiatan bazar tahun ini, lanjut Bupati Achmad Fauzi dari tahun sebelumnya digelar tempat berbeda, yakni di lokasi lapangan kesenian Sumenep (LKS) Gotong Royong

Baca Juga :   RTLH Milik  Warga Manding, Babinsa Kebut  Proses Plamir 

“Bazar takjil Ramadan di LKS ini agar kegiatan yang direncanakan selama Ramadan tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan umum,” ungkapnya.

Sehingga bazar ini masyarakat tidak akan bingung dapat membeli berbagai produk dari para pelaku UMKM mulai dari makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Kabupaten Sumenep.

“Semoga dengan bazar takjil ini pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang atau UMKM, termasuk masyarakat yang ingin membeli menu makanan favorit berbuka puasa,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *