banner 728x90

Babinsa Bantu Pembuatan Jalan Makadam di Sergang, Batu Putih

Babinsa Bantu Pembuatan Jalan Makadam di Sergang, Batu Putih


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membantu Pemerintah Daerah, Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Serka Guno Widagdo membantu warga membangun jalan makadam.

Karya bakti pembangunan jalan makadam sejauh 100 meter itu bertempat di Desa Sergang, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep. Sabtu (22/6/2024).

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen mendorong percepatan program pemerintah, salahsatunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana fisik.

“Pada prinsipnya kami dukung program – program pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Jalan ini merupakan akses penghubung kegiatan masyarakat antar dusun, sekaligus antar desa,” ujarnya.

Ia mengatakan jalur pembuatan jalan makadam ini merupakan sarana strategis masyarakat setempat yang hendak ke ladang atau berdagang ke pasar.

Baca Juga :   RTLH Milik  Warga Manding, Babinsa Kebut  Proses Plamir 

“Akses tersebut juga merupakan jalur transportasi angkutan hasil pertanian yang tentu sangat membantu percepatan perekonomian Masyarakat setempat,” pungkas Serka Guno.

Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dirasa perlu memberikan tauladan pada masyarakat, dalam keterlibatan pada setiap kegiatan demi kepentingan umum.

“Kami imbau masyarakat untuk merawat manakala jalan ini sudah selesai, harapannya jalan makadam awet selamanya,” imbuhnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *