Gelar Jam Komandan, Dandim 0827/Sumenep Tekankan 4 Point

Gelar Jam Komandan, Dandim 0827/Sumenep Tekankan 4 Point

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. memberikan jam komandan kepada seluruh anggota, baik prajurit TNI, maupun PNS.

Acara yang digelar di depan Makodim 0827/Sumenep ini dilaksanakan secara langsung diikuti perwira staf, jajaran Danramil, Anggota Makodim dan Koramil serta PNS. Senin (18/7/2022).

Dalam arahannya, Dandim menekankan beberapa hal penting yang harus dimengerti dan dipedomani oleh seluruh anggota Kodim maupun PNS, diantaranya terkait pembinaan teritorial, liga santri, menyambut HUT TNI dan pembinaan fisik.

Hal pertama yang disampaikan Dandim, yaitu masalah pembinaan teritorial.

Dalam hal ini, Dandim menekankan agar seluruh anggota agar mengoptimalkan teritorial kepada masyarakat.

“Kami perintahkan setiap hari senin kecuali tanggal 17 an setiap bulan, para Babinsa bisa mengikuti upacara hari senin ke sekolahan, tujuannya untuk menyebarkan rasa kebangsaan terhadap anak sekolah baik SD, SMP dan SMA,” ujarnya

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI Ke 77, Dandim 0827/Sumenep Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Dandim juga menyampaikan, agar Babinsa yang mengikuti upacara menjadi Irup dan sampaikan hal hal tentang wawasan kebangsaan untuk anak anak sekolah.

Hal kedua yang disampaikan Dandim, yakni terkait liga santri. Dimana wilayah Sumenep sendiri ada 2 tim ke tingkat Korem.

“Kita dukung, kita siapkan kendaraan operasional ke Surabaya, kita upacarakan pemberangkatan 2 tim ini ke tingkat Korem dari tempat masing-masing,” ungkapnya.

Hal ketiga yang disampaikan yakni terkait menyambut HUT TNI bulan Oktober nanti. Dandim berencana untuk tampil kreatif di antaranya mengadakan turnamen volly se Kabupaten Sumenep, lomba burung, pameran bonsai, dan loma tembak senapan angin.

“Upayakan kita lebih kreatif untuk menyambut HUT TNI nanti, kita siapkan beberapa even perlombaan, tapi sebelumnya kita harus dekat dengan masyarakat, tingkatkan optimal teritorial kita, rangkul masyarakat” tegas Dandim.

Baca Juga :   MH Said Abdullah Bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Gelar Operasi Katarak Gratis

Terakhir, Dandim meminta kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan anggota prajurit dan PNS dengan berolahraga.

“Gunakan waktu luang dengan baik dengan kita tetap berolahraga, jaga pola makan dan pola hidup kita agar kita tetap istirahat, yang tau kesehatan kita adalah diri kita sendiri,” tutupnya.

(Pendim0827)