banner 728x90

Direktur PD Sumekar Baru, Matangkan Strategi Guna Dongkrak PAD

Direktur PD Sumekar Baru, Matangkan Strategi Guna Dongkrak PAD


SUMENEP, (Transmadura.com) – Direktur Perusahaan Daerah (PD) Sumekar Hendri Kurniawan berkomitmen semua potensi untuk lebih di optimalkan bisa berkontribusi terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Saat ini, mantan aktivis malang ini, masih focus melakukan evaluasi internal perusahaan, sehingga baru setelahnya akan melakukan langkah penyusunan strategi.

“Ikhtiar kami bagaimana bisa menyumbangkan PAD sebanyak-banyaknya. Kami terus melakukan trobosan kedepan,” kata Hendri Kurniawan.

Menurutnya, sesuai koorbisnis PD Sumekar saat ini yang sudah berjalan memiliki lima jenis, yakni Apoteker, Pariwisata, Properti, Perdagangan, dan Penyertaan Migas.

“Untuk saat ini kami masih konsentrasi untuk perbakan internal dulu dari semua koorbisnis yang ada,” jelasnya.

Pria yang baru dilantik menjadi Dirut PD Sumekar ini, mencontohkan, untuk pengelolaan apoteker kedepan akan melakukan trobosan baru sehingga dari koorbisnis tersebut bisa meraup omset yang banyak.

Baca Juga :   Anjuran Tehnis, Ubinan Padi Inpari 42 Desa Lalangon Produksi Meningkat

Sementara dari koorbisnis lain seperti perdagangan kedepan akan memastikan berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Semisal beras untuk aparatur sipil negara (ASN) akan memastikan kualitas terbaik sebelum disalurkan.

Selain itu, Hendri memastikan pengadaan beras kedepan dilakukan langsung pada petani. Selain koorbisnis jalan, dari sisi pembangun ekonomi kerakyatan juga jalan.

“Kami ingin keberadaan PD Sumekar ini juga berdampak pada pembangunan ekonomi. Sehingga tidak hanya fokus pengelolaan bisnis saja,” tegasnya.

(Asm/red)