banner 728x90

Pompa Brigade Alsintan Beroperasi Mengairi Sawah di Batu Putih

Pompa Brigade Alsintan Beroperasi Mengairi Sawah di Batu Putih


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Satu unit pompa air Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berasal dari Kementan RI langsung beroperasi mengalirkan air di lahan pertanian komoditas padi.

Pemasangan pompa air berlangsung di lahan milik salah satu kelompok tani Desa Batu Putih Kenek, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep didampingi Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Kopda Ahmad Zaini beserta 3 orang Babinsa lainnya. Selasa (11/6/2024).

Kopda Ahmad Zaini mengatakan, dukungan alinstan pompa air Kodim 0827/Sumenep bantuan dari Kementan RI dipinjamkan kepada Poktan untuk membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan hasil yang maksimal saat di musim kemarau, seperti padi. Harapanya petani bisa tanam dua kali dalam setahun,” ujarnya.

Baca Juga :   Tersandra di Kementerian, Realisasi Dana PI PT KEI Masih Suram

Namun demikian, Kapten Khoirul berpesan ke masing-masing Poktan agar merawat pompa air tersebut sehingga usia pakainya lebih lama.

“Dalam hal ini Babinsa kami di lapangan tentunya akan terus melakukan upaya pendampingan dengan melaporkan setiap perkembangan di lapangan”, pungkasnya.

Sementara, salah satu anggota kelompok tani Bani turut menyampaikan ucapan terima kasih, dan berharap dengan adanya pompa air tersebut, sawah tadah hujannya bisa di airi.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mendampingi kami, Alhamdulillah saat ini kami bisa mengairi sawah tadah hujan yang sebelumnya sudah mengering,” ungkapnya.

Hadir dilokasi para Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih, perwakilan PPL Kecamatan Batu Putih, dan para kelompok tani.

Baca Juga :   Kasdim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Harkitnas ke 116 Tahun 2024