Dinsos Sumenep Gencar Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Dinsos Sumenep Gencar Bentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

SUMENEP, (Transmadura.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan sosialisasi dan pelatihan manajemen dan penanganan kasus pada tim jejaring perlindungan perempuan dan anak. Selasa (12/7/2022).

Dalam pembukaan sosialisasi kegiatan penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus daerah kabupaten dilaksakan dilaksakan di Hotel Utami, dihadiri bagian perlindungan anak, dan sejumlah undangan.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Sumenep yang diwakili Sekretaris, HAIRIL ISKANDAR, SE, M.Ak mengatakan, saat ini Dinas sosial lagi gencar gencarnya pembentukan satgas perlindungan perempuan dan anak.

“sekarang ini acara sosialisasi perlindungan dan anak,” katanya.

Sehingga, kata sekdis ini konsep pembentukan satgas dengan sosialisasi manajemen kasusnya.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-77, Kodim 0827/Sumenep Ikuti Lomba Volly

Selain itu, orang di Indonesia khususnya Sumenep juga gencar pengharusutamaan Gandar perlindungan perempuan. Namun bukan Gandar diperdayakan, akan tetapi harus ada perlindungannya bagi anak.

“Sekarang juga lagi gencar pengharusutamaan gander, untuk perlindungan anak,” ujarnya.

Menurutnya, dengan terbentuknya satgas tersebut, bisa mengurangi kekerasan bagi perempuan dan anak. “Pembukaan pelatihan dilakukan mendatangkan narasumber dari luar kota,” tutupnya.

(*)