banner 728x90

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Seminar Nasional Kebudayaan Di Universitas Wiraraja

Dandim 0827/Sumenep Hadiri Seminar Nasional Kebudayaan Di Universitas Wiraraja


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. menghadiri Seminar Nasional Kebudayaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Universitas Wiraraja, yang bertemakan “Melestarikan Budaya Leluhur Melalui Pembuatan Film Jokotole”. Dihadiri juga Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H, Rektor Universitas Wiraraja Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., MH, Pimpinan daerah se Madura Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), tokoh agama dan isntansi terkait lainnya.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan seminar nasional kebudayaan ini, upaya untuk melestarikan budaya leluhur melalui pembuatan film Jokotole diharapkan masyarakat Kabupaten Sumenep selalu ingat akan sejarah khususnya muda-mudi sebagai penerus perjuangan bangsa dan negara.

“Semoga kegiatan seminar ini dapat memberi manfaat, pembuatan film itu untuk memperkuat sejarah yang ada di Madura agar anak cucu kita bisa tahu dan tidak lupa akan sejarah yang terjadi di Sumenep,” ucapnya saat memberi laporan. Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :   Babinsa Bantu Petani Siapkan Masa Tanam Padi Periode Kedua

Menurutnya, gagasan untuk membuat film Jokotole dapat di apresiasi karena rakyat Sumenep masih mempunyai budaya Agung contoh dari segi busana keraton yang bertatakrama Adem.

“Semoga kegiatan seminar dapat memberi manfaat, dapat memperkenalkan budaya leluhur kepada Pemuda dan pemudi penerus nantinya,” tutup Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

(Pendim0827)