banner 728x90

Batuud Koramil 0827/06 Saronggi Ikuti Monitoring Penggunaan DD Dan ADD Desa Langsar

Batuud Koramil 0827/06 Saronggi Ikuti Monitoring Penggunaan DD Dan ADD Desa Langsar


SUMENEP, (Transmadura.com) – Batuud Koramil 0827/06 Saronggi Pelda Riskiyanto mendampingi Camat Saronggi melakukan monitoring Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap II Tahun Anggaran 2022, di Balai Desa Langsar, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Selasa (20/9/2022).

Turut hadir dikgiatan ini Sekcam Saronggi, Kasi Pemerintahan, Pelaksana Pemerintahan, Polsek Saronggi, Kades Langsar beserta perangkat Desa dan Pendamping dari Kecamatan Saronggi.

Batuud Pelda Riskiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memonitor penyaluran DD dan ADD ini berjalan sesuai dengan RAP.

“Monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa DD dan ADD ini berjalan sesuai dengan anggaran yang di ajukan dan mengantisipasi terjadinya penyelewengan, selain itu kami ke lapangan mengecek secara fisik,” ujarnya.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Gelar Baksos Sunatan Massal dan Bagi-Bagi Sembako ke Warga

Dia juga menambahkan, saat ini anggaran ADD dan DD sangat fantastis, sehingga perlu pengalokasian secara tepat dan terarah serta diperlukan pemasangan prasasti, maka masyakat dapat mengetahui adanya pembanguna dana tersebut teralokasi untuk apa.

“Kami berharap, desa dapat lebih meningkatkan kualitas pengerjaan ADD dan DD, serta transparansi juga jelas dengan memasang prasasti di tiap pembangunannya,” Imbuhnya.

(Pendim0827)