banner 728x90

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Hadiri Rapat Kegiatan Forum Konsultasi Publik FKP Pendataan Awal Regsosek

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Hadiri Rapat Kegiatan Forum Konsultasi Publik FKP Pendataan Awal Regsosek


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dukung tercapainya validasi data terkait pendataan awal registrasi sosial ekonomi di Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Kusnul Hadi hadiri rapat koordinasi kecamatan dan forum konsultasi publik (FKP) hasil pendataan awal Regsosek tahun 2023, Senin ( 08/05/2023 ).

Rapat koordinasi yang digelar di Kantor Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep dipimpin Camat kota Farok Hanafi. S. Sos. M. Si., Asisten Fasilitator Badan Pusat Statistik Kab Sumenep Bapak Doni Supatra, Lurah Karangduak Hamid Arief.S.Sos,.M A. P., Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Kusnul Hadi, Anggota Fasilitator BPS ibu Saurina Banjar Nahor beserta Administrator ibu Tia.

Dalam keterangannya Babinsa, saat dikonfirmasi menyebutkan rapat koordinasi forum konsultasi publik hasil pendataan awal Regsosek tahun 2023, membahas seputaran penekanan angka kemiskinan.

Baca Juga :   Babinsa Laksanakan Gatur Lalin Pasca Lebaran 1445 H di Pos Pam Terpadu

Menurutnya, didapat dari data badan statistik yang ada dikantor Kelurahan Karangduak kecamatan Kota setidaknya data-data kemiskinan sudah ada terdaftar.

“Namun untuk pencocokan data yang lebih akurat dan valid diharapkan petugas Regsosek benar-benar selektif dalam melakukan pendataan berdasarkan keadaan dan ekonomi yang bersangkutan”, pungkas Babinsa.

Ditambahkan Serka Kusnul Hadi tujuan Regsosek untuk mencapai kesepakatan mengenai hasil pendataan awal Regsosek yang nantinya dapat dijadikan untuk menentukan kebijakan selanjutnya, oleh karena itu petugas Regsosek dituntut untuk melakukan pendataan yang akurat. ( Pendim 0827/Sumenep )