banner 728x90

Babinsa Koramil 02 Kalianget Tingkatkan Pengamanan Ops Lilin Semeru 2022 di Pelabuhan

Babinsa Koramil 02 Kalianget Tingkatkan Pengamanan Ops Lilin Semeru 2022 di Pelabuhan


SUMENEP – Selama pelaksanaan operasi lilin semeru 2022, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget bersama tim gabungan, meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Kalianget, yang menjadi area keluar masuk warga Sumenep.

Serda Muhayyi Babinsa yang ikut jaga pelabuhan menjelaskan, sebanyak 10 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Nakes dan Basarnas.

“Kami bersama tim gabungan melaksanakan siaga di pos pelabuhan, sementara sampai saat ini hari ke 4 calon penumpang kapal tujuan ke kepulauan tertunda dikarenakan cuaca buruk, dan untuk penumpang sebanyak 56 orang dan dalam kondisi sehat,” ujarnya. Selasa (27/12/2022).

Untuk di Pelabuhan Kalianget, kata Serda Muhayyi, saat ini para penumpang menunggu keberangkatan
sampai situasi cuaca dan gelombang sudah aman.

Baca Juga :   TNI Bantu Bersihkan Gulma Tanaman Kacang Tanah

Bahkan pihaknya bersama tim gabungan menghimbau kepada operator dan pemilik kapal agar menunda pelayaran sampai situasi cuaca kondusif.

“Sementara waktu, calon penumpang saat ini menunggu keberangkatan, mereka bermalam di kantor Pelindo dan penginapan sekitar pelabuhan, untuk situasi di pelabuhan berjalan kondusif, aman dan lancar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *