banner 728x90

Babinsa dan Petani Terima Sosialisasi Aplikasi Pemupukan Berimbang

Babinsa dan Petani Terima Sosialisasi Aplikasi Pemupukan Berimbang


SUMENEP, (Transmadura.com)  – PT. Petro Kimia Gersik melakukan sosialisasi aplikasi pemupukan berimbang, demplot dan uji tanah terhadap para petani dan para Babinsa dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan jagung.

Kegiatan berlangsung di rumah pak Ahyak petani asal Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep dihadiri Pjs. Pasilog Kodim 0827/Sumenep Kapten Arm Imam Wahyudi, petani dari Kecamatan Lenteng, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Kota dan Kecamatan Pragaan didampingi para Babinsa. Senin (6/3/2023).

Para Babinsa dan Petani terlihat antusias berdiskusi dan melakukan sesi tanya jawab terkait penggunaan pupuk berimbang pada tanaman jagung.

Pihak PT. Petrokimia Gersik Noan Arta mengatakan tujuan dari sosialisasi tersebut agar para petani cerdas dan bijak dalam penggunaan pupuk.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Pimpin Pelepasan Perwira dan Bintara Purna Tugas

“Dengan bijak dan cerdas harapannya hasil pertaniannya meningkat,para petani juga sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Pasilog Kodim 0827/Sumenep Kapten Arm Imam Wahyudi menuturkan agar para petani mengikuti anjuran pola tanam yang di sosialisasikan oleh Pihak Petrokimia Gersik.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan petani yang tergabung program demplot mengikuti sesuai dengan prosedur penggunaan pupuk yang berimbang dimulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen, sehingga hasil yang di peroleh nantinya maksimal,” harapnya.

(Pendim0827)