Home / BANGKALAN / Prestasi Polres Bangkalan, Angka Kriminal 2019 Menurun 11 Persen

Prestasi Polres Bangkalan, Angka Kriminal 2019 Menurun 11 Persen

BANGKALAN, (TransMadura.com) – Polres Bangkalan, Jawa Timur, gelar hasil ungkapan kasus di tahun 2019. Prestasi yang dapat terbukti dengan penurunan angka kriminal 11 persen dibandingkan tahun 2018.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Saitama Putra menjelaskan, dalam kurun waktu setahun, Polres Bangkalan berhasil menurunkan angka kriminalitas sebanyak 11 persen dibandingkan tahun 2018 lalu.

“Untuk total kriminalitas tahun ini ada 338 kasus, sedangkan tahun 2018 lalu ada 438 kasus. Dengan demikian, angka kriminalitas turun sebanyak 11,42 persen, ” ucapnya.

Dari ungkap kasus ini, sebanyak 125 kasus berasal dari Curat, Curas dan Curanmor. Sedangkan sisanya yakni hasil ungkap kasus pembunuhan, KDRT, kekerasan anak usia dini dan juga narkoba.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 16 motor dan 3 mobil, 2 kilo lebih narkoba dan juga berbagai sajam serta 800 botol miras hasil operasi Pekat.

Selain itu, polres Bangkalan juga berhasil mendapat prestasi yang membanggakan di tahun ini yakni dengan memperoleh penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementrian PAN-RB beberapa waktu lalu.

Atas tercapainya hal tersebut ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah memberikan kontribusi dalam penurunan angka kriminalitas ini. Ia juga berterima kasih kepada Kapolres sebelumnya yakni AKBP Boby Paludin Tambunan yang memberikan peran besar terhadap Polres Bangkalan.

“Seluruh prestasi dan juga penurunan angka kriminalitas yang kami dapatkan selama setahun ini tidak mungkin kita capai tanpa adanya kerja keras seluruh personil dan tak lupa juga peran besar Kapolres sebelumnya AKBP Boby Paludin Tambunan, ” tuturnya. (Mid/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku Pemerkosaan Ditangkap, Ini Ceritanya Saat Menindih Tubuh Bunga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pelaku percobaan pemerkosaan terhadap sebut saja naman Bunga, warga ...