banner 728x90

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/Pragaan Bantu Petani Panen Padi

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/Pragaan Bantu Petani Panen Padi


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 09/Pragaan, Sertu Masturi membantu warga binaan panen padi sawah, di Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Kamis (28/09/2023).

Wujud dukungan TNI khususnya Prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Masturi kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat, Sertu Masturi juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi seperti yang sedang mereka laksanakan saat ini.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Apresiasi Gelaran Festival Ojhung Madura di Batu Putih

Sementara itu pemilik lahan menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional.

(Pendim0827)