Waspada Kabupaten Sumenep Peringatan BMKG

NUSANTARA, (Transmadura.com) –
Badan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda Surabaya, Jawa Timur mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk untuk tiga hari terakhir, terhitung sejak 23 hingga 25 Januari 2022.

Terdapat beberapa daerah yang berpotensi banjir level waspada. Banjir terjadi disebabkan karena hasil pantauan BMKG sejumlah daerah akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Hari ini hujan lebat tersebut diperkirakan terjadi di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Kabupaten Sumenep. Hujan diperkirakan terjadi pada siang dan sore hari.

Sementara malam hari hujan diperkirakan akan terjadi di wilayah Surabaya, Gresik, Bojonegoro, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :   Utamakan Keselamatan Warga, Babinsa Ajak Masyarakat Kerja Bakti

Sedangkan di Gresik dan Sumenep juga akan terjadi hujan pada waktu dini hari. “Potensi banjir, level waspada,” tulis dalam IG @infobmkgjuanda.

Sementara untuk besok dan lusa cuaca buruk mulai berkurang. Potensi hujan untuk siang dan sore hari besok, Senin 23 Januari 2022 akan terjadi di delapan wilayah, yaitu di wilayah Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kab. Madiun, Magetan, Kab. Kediri dan Kab. Pasuruan.

Pada Selasa, 24 Januari 2022 wilayah Lamongan, Bojonegoro dan Sumenep diperkirakan akan hujan pada siang- sore hari.

“Manfaatkan jeda ini untuk membersihkan lingkungan dan membenahi rumah/bangunan lainnya,” tulis lagi.

(*)