Tak Berkategori  

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Babinsa Pragaan : Antusias Orang Tua Siswa Semakin Tinggi

SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serda Rudi Misyanto bersama tiga orang anggota mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan di SDN Pragaan Laok 1, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Selasa (22/02/2022)

Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah SDN Pragaan Laok 1, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Nakes Puskesmas Pragaan dan Wali Murid.

Orang tua yang membawa anak-anak tampak antusias menunggu giliran untuk menerima vaksin COVID-19 dari petugas kesehatan. Bahkan antrian pun sudah terjadi sejak pagi dari pukul 08.30 WIB.

Adapun, anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan menjalani vaksinasi COVID-19 akan menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti halnya prosedur vaksinasi bagi orang dewasa.

Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serda Rudi Misyanto mengatakan, hari ini pelaksanaan vaksin anak usia 6 – 11 di SDN Pragaan Laok disambut antusias orang tua.

“Antusias orang tua siswa saat ini untuk menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada anak-anaknya semakin tinggi. Ini bisa mempercepat tercapainya kekebalan komunal di masyarakat secara khusus di Kecamatan Pragaan,” ujarnya

Ia juga menuturkan capaian vaksinasi di SDN Pragaan Laok 1 mencapai 70 dosis. Harapannya vaksinasi anak usia 6-11 di Kecamatan Pragaan terus digenjot, untuk meningkatkan cakupan target, serta kekebalan komunal.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi keliling ke Sekolahan, dengan upaya terus meningkatkan cakupan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun” tutupnya.

(Pendim0827)