Usai Dilantik, Kades Masalima Akan Merajut Kerukunan Antar Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Desa Masalima, Kepulauan /Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali dipimpin Darussalam.

Alumnus Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini kembali memenangkan kontestasi politik tingkat desa dalam pemilihan Pilkades serentak 2021 dua periode sebagai Kepala Desa Masalima

Darussalam kades terpilih, resmi dilantik menerima SK Bupati Sumenep, di Pendopo Agung Keraton, Kamis, (16/12/2021).

Kesan yang tidak bisa terlupakan bagi Darussalam saat menjadi perwakilan kades melakukan penandatangan pelantikan di hadapan bupati. Hal itu menjadi kebanggaan dari kesekian Kades yang dilantik.

“Kebanggaan bisa mewakili dari 44 kades terpilih penandatangan pelantikan,” kata Darussalam usai acara pelantikan.

Pihaknya menerangkan mempunyai komitmen Setelah dilantik untuk memastikan hubungan tali sosial antar suku bangsa tetap terjalin dengan baik.

Sehingga, hubungan soliditas sosial tidak terjadi friksi, apalagi sampai membentuk faksi. Otomatis, kerukunan akan terjaga paska kontestasi Pilkades beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Komisi II DPRD Sumenep: Dua BUMD Belum Sehat

“Dengan segala kerendahan hati saya menjulurkan salaman, mari lepaskan kepalan. Tak ada lagi golongan yang berbeda. Rajut kerukunan, bergotong royong membangun Desa Maslima menuju lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Masalima yang telah mempercayai kembali memberikan amanah untuk membawa desa lebih maju.

“Dukungan masyarakat yang kami butuhkan, tanpa dukungannya tidak mungkin kami bisa bekerja sendiri untuk menata desa lebih baik lagi,” ujarnya.

saat ini, menurut Darussalam, yang menjadi musuh bukan antar masyarakat atau suku, melainkan mereka yang merusak lingkungan dan biota laut perairan Masalembu.

“Ini yang mungkin perlu dilakukan perlawanan secara maksimal. Lingkungan dan biota laut harus terjaga,” ungkapnya.

Ditanya soal agenda lain?, Dia berjanji akan melakukan agenda kerakyatan yang belum tuntas pada periode pertama. Maka, pihaknya meminta dukungan elemen masyarakat demi suksesnya agenda kerakyatan yang berkelanjutan ini.

Baca Juga :   Bersama Forkopimda, Dandim 0827/Sumenep Hadiri Hari Keluarga Nasional Yang Ke XXIX

“Selain itu, kami akan berusaha sekuat tenaga memunculkan prestasi kaum muda dalam bidang olahraga. Juga, meningkatkan Spritualisme warga dalam kesalehan sosial yang di anjurkan Pancasila sebagai dasar negara sebagai pijakan kita,” tuturnya.

Untuk itu, terang dia, semua harapan dan keinginan itu bisa tercapai dengan baik dengan adanya dukungan masyarakat. Sehingga, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, utamanya yamg telah bersedia menjadi palagan dari kemenangan ini.

“Tanpa rakyat yang tulus kita bukanlah siapa-siapa. Gotong royong masyarakatlah yang menjadi pemicu agenda kerakyatan tercapai, dan ini masih akan terus dilakukan pada periode kedua ini,” janjinya.

(Asm/red)