banner 728x90

Tumbukan Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 06 Saronggi Dampingi Bidan Desa Posyandu

Tumbukan Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 06 Saronggi Dampingi Bidan Desa Posyandu


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu M. Yasin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil di Desa Kebun dadap, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Kamis (24/11/2022).

Kegiatan posyandu sangat perlu dilakukan untuk pemeliharaan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dan babinsa.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran masyarakat sejahtera.

Bidan Desa Kebun dalap Anti disela kegiatannya mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu pada Balita, sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” ujar bidan desa.

Baca Juga :   Gotong Royong TNI dan Warga Bangun Jalan Makadam di Gapura Timur

Sementara itu, Sertu M. Yasin selaku Babinsa juga menyampaikan, “Adanya Posyandu di setiap desa, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan bawah, baik tentang kesehatan Balita. Semoga dengan adanya Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,” pungkasnya.

(Pendim 0827/Sumenep)