banner 728x90

TNI Sahabat Pelajar, Ingatkan Dampak Buruk Game Online di SDN Galis

TNI Sahabat Pelajar, Ingatkan Dampak Buruk Game Online di SDN Galis


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kodim 0827/Sumenep menggelar program TNI Sahabat Pelajar untuk mencegah generasi muda dari hal-hal negatif yang muncul di dunia online.

Anggota Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Koptu Agus Rustanto menyambangi murid SDN Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Sabtu (24/2/2024).

“Tentunya ini bukan hanya tanggung jawab guru saja, tetapi tanggung jawab kita semua untuk mengingatkan kepada siswa,” ujar Koptu Agus.

Koptu Agus menjelaskan masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi muda. Sehingga, katanya, setiap generasi muda telah menjadi faktor penting dalam mengisi cita-cita bangsa ini.

“Semua itu akan terwujud, jika generasi muda mengisi masa mudanya dengan rajin belajar dan kegiatan-kegiatan positif,” jelasnya.

Baca Juga :   Menyambut Dispora Mudik, Pemkab Sumenep Menyusun Event

Namun, katanya, jika masa muda diisi dengan kegiatan yang negatif, tentunya sangat berbahaya bagi perkembangan generasi muda.

Pihaknya mengatakan perkembangan teknologi secara tidak langsung telah menyeret generasi muda kedalam impian, khususnya game online yang kini sangat marak di kalangan pelajar.

Untuk menangkal hal negatif itu, Koptu Agus Rustanto memanfaatkan momen ini untuk memberi pengetahuan di kelas kepada siswa siswi di wilayah binaannya melalui kegiatan TNI Sahabat Pelajar.

Koptu Agus memberikan materi terhadap pelajar di SDN Galis Kecamatan Giligenting tersebut tentang dampak buruk game online, terutama terhadap kesehatan.

“Tujuannya, agar anak usia dini tersebut mengetahui dampak buruk game online seperti gangguan otak, psikologis, mata, telinga dan organ tubuh bagian dalam,” kata Babinsa yang berdinas di wilayah Kepulauan itu.

Baca Juga :   FMPS Akan Demo, Soal PKH Tidak Tepat Sasaran di Sumenep