banner 728x90

TNI-Polri-Santri Bersholawat Bersama Majelis Al Insyiroh dan Ribuan Masyarakat di Sumenep

TNI-Polri-Santri Bersholawat Bersama Majelis Al Insyiroh dan Ribuan Masyarakat di Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Ribuan jama’ah tampak memenuhi area depan masjid Jamik Sumenep mengikuti TNI-Polri-Santri Bersholawat bersama majelis Al Insyiroh pada sabtu (11/2/2023) malam.

Sholawat dan do’a bersama ini digelar untuk mewujudkan NKRI yang aman dan damai, menciptakan persatuan dan kerukunan di wilayah Kabupaten Sumenep.

Tampak hadir Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H., Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si., Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H. dan jajaran Forkopimda lainnya.

Hadir juga Wakil Ketua PCNU Jakarta Utara Gus Syaifudin, Pembina Majelis Al Insyiroh, Habib Moh. Ali Ridho Al Haddad, Ketua Majelis Al Insyiroh, Habib Hasan Bin Badar Assegaf, Ustadz Edi Mahmud, Lc., Jama’ah Majelis Al Insyiroh, Para Perwira dan anggota Kodim 0827/ Sumenep, anggota Polres Sumenep dan masyarakat.

Kegiatan diawali pembacaan sholawat oleh Ustadz Edi Mahmud, Lc diikuti seluruh jama’ah dan pelepasan balon yang bertuliskan TNI – Polri – Santri bersholawat dilanjutkan Sholawat Al Insyiroh, menyanyikan Mars NU Ya Lal Wathon, melantukan sholawat Nariya serta penyerahan cinderamata dari Majelis Al Insyiroh kepada Forkopimda.

Baca Juga :   TNI Bantu Bersihkan Gulma Padi di Raas

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jama’ah dan yang hadir telah mengikuti sholawat bersama.

“Mewakili TNI Polri saya mengucapkan banyak terima kasih, kita merasakan keberadaan disini hadir bersama-sama, semoga ada keberkahan dan keselamatan, terus mendo’akan Sumenep yang kita cintai ini menjadi maju dan sukses kedepan,” ucapnya. Minggu (12/2/2023).

Acara dilanjutkan ceramah oleh pembina Majelis Al Insyiroh Habib Moh. Ali Ridho Al Haddad.

Pihaknya menyampaikan bahwa Sholawat Majelis Al Insyiroh merupakan majelis persatuan TNI – Polri, Santri, Habib, ulama”, Umaro dan tokoh masyarakat yang diadakan setiap bulan di Desa-desa di pulau Poteran Talango.

“Dimalam hari ini kita berkumpul bersatu, TNI-Polri, para habaib, kyai, ulama, umaroh dan masyarakat yaitu dengan satu tujuan untuk mengungkapkan rasa rindu kita, cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, semoga senantiasa mendapatkan syafaatnya,” sebutnya.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Pengrajin UMKM Jemur Kerupuk di Gapura

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.M.Si. mengatakan bahwa kegiatan bersholawat ini untuk bersatu dari TNI – Polri, Santri, Habaib, ulama, Umaro dan tokoh masyarakat.

Selain itu, untuk mewujudkan NKRI yang aman dan damai, menciptakan persatuan dan kerukunan khususnya di Sumenep.

“Dengan mengucapkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW semoga kita semua menjadi saksi dan mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW,” ujarnya.