banner 728x90

Tingkatkan Motivasi Belajar Santri Bersama Babinsa

Tingkatkan Motivasi Belajar Santri Bersama Babinsa


SUMENEP, (Transmadura.com) – Sebagai santri, tentu kehidupan di pondok pesantren tidak terlepas dari pembelajaran agama, baik dalam praktek maupun teori.

Seperti halnya yang dilakukan oleh santri pondok pesantren di Ponpes Tahfidzul Qur’an Alquds Al – Islamy, Dusun Nangnangan, Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Jum’at (10/2/2023).

Pada hari ini para santri laki-laki melaksanakan belajar bersama mengkaji Al-Qur’an. Kajian kali ini bersama Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Masyono.

Selain melaksanakan belajar bersama, Babinsa Sertu Masyono juga memberi motivasi kepada santri untuk tetap semangat belajar.

Motivasi demi motivasi disampaikan oleh Sertu Masyono agar para santri terus bersemangat mengemban ilmu di pondok pesantren.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Pembuatan Jalan Makadam di Sergang, Batu Putih

“Di pondok memang lebih susah dari pada di rumah. Tentunya lebih disiplin dan meningkatkan kualitas belajar agama, disini mereka dapat lebih terjaga, karena lebih fokus,” kata Sertu Masyono.

Pihaknya juga memberi nasehat-nasehat positif terkait bijak dalam bermedia sosial, agar tidak mudah terpengaruh ke hal-hal yang negatif.