banner 728x90

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Waki’ah Akan Manfaatkan Potensi Wisata Desa Kebunan


SUMENEP, (TransMadura.com) –
Waki’ah, SE, resmi dilantik Bupati Sumenep menjadi Kepala Desa Kebunan, Kecamatan Kota, pada Kamis, (16/12/2021) di pendopo agung keraton setelah mengikuti tahapan Pilkades serentak 2021.

Waki’ah kesekian kalinya menjadi orang nomor satu di lingkungan desa Kebunan, Yakni menjabat dua periode. Sehingga semangat juang untuk memajukan desa tetap membara.

Dirinya berkomitmen akan menciptakan tatanan ekonomi yang lebih mumpuni ketimbang dari sebelumnya menuju desa Kebunan lebih baik lagi.

“Kami kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin desa,” kata Waki’ah Kades Kebunan masa periode 2022-2027.

Usai pelantikan tadi, dirinya menyampaikan sikap akan membuka wisata, sebab potensi sangat besar dengan adanya lingkar Utara sangat strategis.

Baca Juga :   Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Dandim Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS

“BUMDes akan kami prioritaskan dalam pengelolaan usaha desa,” ungkapnya.

Dengan adanya lingkar Utara, Waki’ah akan buka wisata, dengan lokasi yang sangat menarik dengan panorama sangat strategis.

“Wisata sangat prospek untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, jadi Bumdes nantinya yang akan mengelola wisata tersebut,” ujar Waki’ah.

Selain itu, menurut kades dua periode ini, juga akan merangkul semua ibu ibu, untuk mendukung dalam mengembangkan atau menata usaha, seperti kuliner dan yang lainnya.

“Karena saya ini wanita, jadi para perempuan kami juga perdayakan untuk menciptakan usaha unggulan khususnya desa Kebunan,” katanya.

Dirinya berharap, usai dilantik, desa Kebunan kembali bersatu setelah sebelumnya ada sekat sekat sebab beda pilihan, sehingga tidak ada lagi kubu kubu.

Baca Juga :   Melejit Perolehan Kursi Nasdem di Sumenep, Berpotensi Rebut Pimpinan Dewan

“Mari ciptakan desa Kebunan lebih maju, kita bangun bersama dan dukungan masyarakat yang kami harapkan, mari bersatu untuk mencapai desa maju,” harapnya.

(Asm/red)