banner 728x90
Tak Berkategori  

Tim Satgas Covid-19 Sumenep Tingkatkan Patroli Malam PPKM Level 3


SUMENEP, (TransMadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md, memastikan patroli malam di wilayah teritorialnya terus ditingkatkan. Patroli dilakukan untuk memastikan masyarakat patuh pada peraturan PPKM level 3 dan cegah laju penyebaran Covid-19 dengan hadirnya varian baru.

Kegiatan patroli berlangsung di area taman bunga sumenep, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Dandim menegaskan, seluruh usaha di Kabupaten Sumenep harus tutup pada pukul 21.15 WIB. Masyarakat telah diberikan sosialisasi mengenai hal itu.

“Bagi yang melanggar aturan sudah kami berikan edukasi dan kami menindak tegas terhadap warga maupun pengusaha yang membandel dengan sanksi tegoran dan tertulis,” ujarnya. Kamis (16/12/2021)

Menurutnya, tim Satgas Covid-19 semua memahami kondisi psikologis yang dialami warga sekarang ini. Namun ia juga mengingatkan warga untuk mementingkan keselamatan terlebih dulu.

“Kita cukup paham dengan kondisi saat ini, namun kesehatan tetap harus diutamakan. Untuk itu kami mengajak warga patuh protokol kesehatan dan aturan PPKM agar bisa bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19,” pungkas Lerkol Inf Nur Cholis, A. Md

Dandim 0827/Sumenep mengabarkan rata-rata masyarakat sudah cukup disiplin dalam mematuhi peraturan yang ada selama PPKM level 3. Namun masih ada beberapa orang yang melanggar prokes dan kita swab di tempat.

“Ada 4 orang yang tertangkap tidak patuh prokes, tim satgas langsung swab mereka di tempat, dan hasilnya negatif,” ucapnya

Selain itu, Dandim meminta jajarannya untuk mengedukasi warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Pasalnya tingginya cakupan vaksinasi bisa mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

“Sampai saat ini kami perintahkan jajaran kami untuk melakukan upaya edukasi agar warga mengikuti vaksinasi, ini demi Herd Immunity,” tutup Dandim.

(Pendim0827)