banner 728x90
Tak Berkategori  

Terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Kalianget Dampingi Nakes Perketat Tracing dan Testing


SUMENEP, (Transmadura.com) – Mulai terdeteksinya covid-19 warga Dusun Sempangan, RT 010 RW 004 Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Pihaknya mendampungi nakes lakukan pencegahan dengan Tracing-Testing terhadap keluarga dan tetangga serta himbau untuk vaksinasi. Senin (14/02/2022)

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Muhayyi mengatakan upaya pencegahan terhadap varian omicron, pihaknya bersama empat pilar dan Nakes mulai memperketat tracing dan Testing agar varian baru korona itu tak meluas.

“Hari ini kami lakukan tracing dan Testing terhadap pihak keluarga dan tetangga, pasien terkonfirmasi covid-19. Ada 20 orang yang di tracing dan Testing termasuk suami yang bersangkutan,” ujarnya

Dari Testing terhadap suami pasien tersebut, hasilnya dinyatakan negatif. Untuk pihak istrinya saat ini sedang menjalani karantina.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Babinsa Serda Muhayyi juga mengatakan terkait pengawasan bagi warga yang sakit proses tracing dan testing secara door to door serta percepatan vaksinasi termasuk lansia akan di optimalkan.

Dia juga menghimbau warga setempat agar ikut percepatan vaksinasi. Agar proses terbentuknya herd immunity tercapai.

“Kalau kita sudah dapat 100 persen vaksinasi, terutama anak, lansia dan yang lain, ini bisa mencegah vairian omicron” tandasnya

Selain itu, ia menegaskan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Yang penting 5M dan kecepatan 3T sudah jalan semua, varian omicron bisa kita cegah, akan tetapi kami juga harus percepat lagi untuk vaksinasi” jelas Babinsa Serda Muhayyi.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

(Pendim0827)