banner 728x90
Tak Berkategori  

Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Babinsa Giligenteng Lakukan Sosialisasi ke Sekolah


SUMENEP, (Transmadura.com) – Vaksinasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien dalam mencegah beberapa penyakit menular berbahaya. Sejarah telah mencatat besarnya peranan vaksinasi dalam menyelamatkan masyarakat dunia dari kesakitan, kecacatan bahkan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Terkait dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng Serda Wari bersama empat pilar dan Nakes melakukan sosialisasi tentang vaksinasi anak usia 6-11 tahun kepada 50 orang tua/wali murid dari peserta didik di SDN Galis, Desa Galis, Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep. Minggu (20/02/2022)

Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng Serda Wari mengatakan bahwa rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi covid-19 di Indonesia. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Kita semua berharap kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, sehingga proses pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan,”ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari SDN Galis sampai dengan SDN yang lainnya, hingga cakupan vaksinasi dosis 1 bisa mencapai 70 persen untuk Kabupaten Sumenep.

“Untuk di Sumenep sendiri capaian vaksin anak usia 6-11 tahun masih cukup rendah, harapanya dengan terus melakukan sosialisasi, Kabupaten Sumenep bisa mencapai 70 persen, sehingga herd immunity segera terbentuk” tutupnya.

(Pendim0827)