banner 728x90

Suara Minim, Syaiful Bahri Resmi Dilantik Ketua DPRD Sumenep

Suara Minim, Syaiful Bahri Resmi Dilantik Ketua DPRD Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Syaiful Bahri resmi dilantik sebagai anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Dia dikukuhkan menggantikan Decky Purwanto yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pria asal Kecamatan Lenteng ini dilantik dengan perolehan suara minim, yakni hanya mendapatkan 39 suara. Padahal, suara terbanyak kedua setelah almarhum Decky Purwanto adalah Ayu Oktavia dengan 74 suara. Sementara suara terbanyak ke 3 adalah Fajar Wiyono dengan 64 suara.

Apapun yang terjadi, hari ini Syaiful Bahri resmi dilantik menjadi anggota dewan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Hadir pada kesempatan itu, bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Edy Rasiyadi, Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah camat di lingkungan Pemkab Sumenep. Komisioner KPU juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Dandim Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS

Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir menjelaskan, sebenarnya pelantikan kali ini direncanakan dua orang, yakni dari Fraksi PPP dan Fraksi PDI Perjuangan. Namun, yang dikukuhkan hanya dari PDI P, Syaiful Bahri.

“Untuk yang fraksi PPP masih menunggu, karena terganjal masalah administrasi,” ungkapnya.

Dia menuturkan, untuk sementara waktu akan ditempatkan di komisi III sesuai dengan posisi yang diganti. Namun, ada surat dari fraksi PDI Perjuangan akan ditarik ke komisi I.

“Mungkin kamis depan akan kita umumkan ke komisi I,” tutupnya.

(Red)