banner 728x90

Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan, 50 KK di Basoka Dapat Bantuan Air Bersih

Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan, 50 KK di Basoka Dapat Bantuan Air Bersih


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kodim 0827/Sumenep yang bekerja sama dengan BRI Kabupaten Sumenep memberikan bantuan air bersih kepada 50 KK di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Jum’at (13/10/2023).

Bantuan tersebut merupakan program BRI Peduli TJSL dalam rangka tanggap darurat bencana kekeringan tahun 2023.

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan bahwa di Sumenep sendiri telah di tetap status tanggap darurat oleh Bupati Sumenep pada tanggal 9 Oktober 2023.

“Di wilayah Sumenep seluruhnya ada 33 desa yang termasuk dalam tanggap darurat bencana kekeringan, untuk Desa Basoka ini statusnya kering kritis,” ujarnya.

Kasdim mengatakan bantuan air bersih di Desa Basoka Rubaru di droping sebanyak 2 tangki dengan kapasitas 5000 liter menggunakan truk tangki bantuan BPBD Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :   Babinsa dan Petani di Kerta Barat Panen Tomat Capai 1 Kwintal

Bantuan air bersih disambut antusias oleh warga setempat. Begitu unit mobil tangki pengangkut air datang, warga setempat segera keluar rumah sambil membawa jerigen dan ember atau wadah lainnya untuk antri mendapatkan air.

“Sekarang kita langsung droping ke warga, upaya ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0827/Sumenep bekerjasama dengan BRI untuk membantu masyarakat yang butuh air bersih,”

“Semoga dengan adanya bantuan air bersih dapat membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan,” kata Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas.

Hadir dilokasi Pimpinan Cabang BRI Sumenep Heru beserta Staf, Sekcam Rubaru Saruji, S.E., Danramil Rubaru 13/Rubaru Kapten Arm Imam W., Polsek Rubaru Aiptu Achmad Umam dan Kades Basoka Achmad Suhdi, S.Pd.

Baca Juga :   Bulan Bhakti TNI Polri Bersih-Bersih Masjid di Ganding