Soal LKPJ Bupati Tahun 2021, Pansus DPRD Sumenep Malam Ini Akan panggil 7 OPD

SUMENEP, (Transmadura.com) –
Panitia Khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2021 baru saja dibentuk DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (8/4/2022).

Pasalnya, setelah pembentukan pansus LKPJ Bupati, rapat perdana langsung digelar dan hasil putusan akan memanggil sejumlah pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah)

Ketua Pansus LKPJ Bupati tahun 2021, Dulsiam mengatakan, bahwa hasil rapat perdana langsung akan panggil OPD semua ada 14 instansi dan juga semua BUMD pada Jum’at, pukul 20:00 Wib.

“Nanti malam kami langsung panggil mereka, jadwalnya pukul 20.00 WB, dari OPD hingga BUMD,” katanya.

Dalam pemanggilan pimpinan OPD tersebut, lanjut Dulsiam, Sebab ada sejumlah masalah dalam pelaksanaan program pemerintah pada tahun anggaran 2021. “Semua orang sudah tau,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Sumenep: Kedisiplinan Anggota Legislatif Ada Pada Pimpinan Fraksi

Ditanya data yang yang dikantongi, politisi PKB ini menegaskan, jika
sudah memiliki daftar inventarisasi masalah (DIM) dari 14 OPD yang akan dipanggil. Di antara masalah yang disebut, pembangunan fisik di daratan maupun kepulauan yang baru selesai dikerjakan tapi sudah rusak

Sehingga, Dul Siam menyebut, OPD yang dijadwalkan dilakukan pemanggilan malam ini, di antaranya Badan Perencanaan Daerah (Bappeda), Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB.

“Semuanya ada 7 OPD yang akan kami panggil malam ini,” tutupnya

(Asm/red)