banner 728x90

Soal Ambruknya Rumah Warga Miskin Desa Banmaling Dapat Respon Dinsos

Soal Ambruknya Rumah Warga Miskin Desa Banmaling Dapat Respon Dinsos


SUMENEP, (Transmadura.com) Soal ambruknya Rumah milik ibu Om (45), Warga Dusun Sokarami, Desa Banmaling Gili Raja, Kecamatan Giligenting, dapat respon Dinas Sosial Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Sumenep, Zulkarnain menyampaikan besok akan turun lapangan.

Besok kami dinas sosial akan turun lapangan , sekaligus akan memberi bantuan sembako kepada korban,” katanya saat dikonfirmasi media ini.

Sehingga, setelah melakukan turun lapangan, pihaknya akan menunggu laporan secara resmi dari Tagana kecamatan untuk ditindak lanjuti ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). “Ini atas upaya dapat bantuan stimulus perbaikan rumah,” jelasnya.

Sebelumnya, Rumah ibu Om (45) Atapnya ambruk karena rapuh akibat bocor saat hujan, mereka tergolong orang tidak mampu dan tidak bisa memperbaiki rumahnya.

Baca Juga :   Babinsa Serukan Tanam Culik di Dungkek Percepat Produksi Beras

Selama ini, ibu Om tidak pernah mendapatkan sentuhan bantuan dari pihak pemerintah desa maupun kabupaten.

Dalam kirim videonya saat membersihkan sisa atap yang ambruk mereka menggerutu.

“Minta tolong kepada perangkat desa perangkat Desa, ini yang layak dibantu,” kata salah satu warga yang mengirimkan video gerutu salah seorang yang bersihkan sisa atap rumah.

Dirinya meng gerutu dalam videonya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Tolong kepada perangkat desa, tolong survei ini sudah ambruk,” ungkapnya.

(Madu/red)