Tak Berkategori  

Simpati Babinsa Bersama Unsur Empat Pilar Gencarkan Vaksinasi di Kecamatan Manding

SUMENEP, (TransMadura.com) – Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/03 Manding Sertu Sugiarto bersama unsur empat pilar melaksanakan pendampingan serta pengamanan dalam kegiatan VaksinasiĀ untuk warga masyarakat Desa Lalangon Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Kamis (30/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat Desa Lalangon. Sebagai Babinsa Sertu Sugiarto juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dri BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Berdasarkan arahan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md yang disampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat, sebarkan Informasi Benar sehingga masyarakat Terima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Vaksin tersebut merupakan vaksin lanjutan ke I dan ll yang diberikan kepada warga dengan target sasaran vaksinasi sebanyak 52 orang.

Sebagai Babinsa Sertu Sugiarto juga mengatakan, kegiatan vaksin yang diberikan kepada warga desa kali ini merupakan vaksin lanjutan dengan Tahap ke l dan ll dengan dosis sinovack.

“Pendampingan Babinsa tersebut sudah sesuai perintah dari Komando atas agar ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Danramil 0827/03 Manding Kapten Inf M. Muher menambahkan, Babinsa siap membantu para Nakes dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan guna meningkatkan pemulihan kesehatan warganya.

“Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat walaupun sudah menerima suntik vaksin Covid-19 agar tetap menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah,” Pungkasnya.

(Pendim0827)