banner 728x90

Silaturahmi di Lebaran Idul Fitri, Momen Merekatkan Persaudaraan Babinsa dengan Warga Binaan

Silaturahmi di Lebaran Idul Fitri, Momen Merekatkan Persaudaraan Babinsa dengan Warga Binaan


SUMENEP, (Transmadura.com) – Hari Raya Idul fitri 1445 H merupakan kesempatan untuk untuk saling bermaafan dan menyambung kembali tali silaturahmi yang terputus.

Begitupun yang dirasakan oleh Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Asmuni dengan warga binaan yang di Desa Billapora Rebba, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Kamis (11/4/2024).

Dalam anjangsana tersebut, Sertu Asmuni dengan warga binaannya saling memaafkan dan menyambung kembali tali silaturahmi.

Terlihat raut wajah keceriaan Babinsa dengan warga binaannya ketika bisa saling sapa dan saling bermamfaan.

Sertu Asmuni mengatakan di momen lebaran ini ia gunakan sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi guna tercipta kerjasama yang baik dan peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan.

Baca Juga :   Prajurit Kodim 0827/Sumenep Tingkatkan Kemampuan dengan Bela Diri Taktis

“Selain silaturahmi, anjangsana ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan terlebih masih suasana Idul Fitri.” ujarnya.

Pihaknya juga berharap silaturahmi dengan warga binaan bisa terus terjalin dan menjadi tradisi setiap lebaran idul Fitri maupun di hari biasanya.

“Mudah-mudahan tidak sampai disini saja, kedekatan kita dengan masyarakat binaan kedepannya selalu tetap terjalin,” harap Sertu Asmuni.

(Pendim0827)