banner 728x90

Silaturahmi Danrem 084/BJ Bersama Kelompok Tani di Lokasi Ketahanan Pangan Kodim 0827/Sumenep

Silaturahmi Danrem 084/BJ Bersama Kelompok Tani di Lokasi Ketahanan Pangan Kodim 0827/Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. dampingi Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. tinjau lokasi ketahanan pangan jagung Kodim 0827/Sumenep dilanjutkan silaturahmi dengan kelompok tani wilayah Kecamatan Lenteng.

Kegiatan berlangsung di lahan dan rumah bapak Sutrisno (Ketua Poktan Samondung Jaya) di Dusun Samondung Utara, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Selasa (10/1/2023).

Pada kesempatan itu Danrem 084/BJ yang di dampingi Dandim 0827/Sumenep meninjau langsung perkembangan jagung yang di tanam seluas 2 hektare pada minggu ke IX.

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. mengatakan bahwa ketahanan pangan merupakan suatu program yang harus dilakukan secara terus-menerus dan memanfaatkan lahan tanah yang tidak produktif.

Baca Juga :   TNI-Polri Amankan Pergeseran Logistik dari PPS ke PPK di Lenteng

Menurutnya ketahanan pangan tersebut merupakan petunjuk dari Bapak KSAD kepada jajarannya untuk membantu pemerintah dalam ketahanan pangan sehingga petani bisa makmur dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

“Tadi saya meninjau ke tempat penanaman jagung diharapkan kedepan mendapatkan kualitas jagung yang bagus sehingga hasilnya maksimal, nantinya petani bisa bekerjasama dengan Kodim 0827/Sumenep dan hasil dari semua jagung ini bisa untuk di manfaatkan untuk makanan ternak,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan Kodim 0827/Sumenep akan memberikan terobosan bagi petani jagung bekerjasama dengan Dinas pertanian untuk mendapatkan kualitas jagung yang bagus.

“Petani di madura ini luar biasa semangatnya, cuma teknisnya yang agak kurang, kami akan berikan trobosan bagi para petani, nantinya juga petani akan mendapatkan bantuan benih jagung dan bantuan sumur bor,” ungkapnya.

Baca Juga :   TNI Bantu Imunisasi Sub PIN Polio Kepada Anak Usia 0-7 Tahun di Saronggi

Sementara itu perwakilan petani jagung Sutrisno menyampaikan Terima kasih kepada Kodim 0827/Sumenep karena sudah berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan jagung di Kecamatan Lenteng.

“Kami petani bersyukur bisa bersinergi dengan Kodim 0827/Sumenep dan pertanian, harapannya kedepan kami bisa mendapatkan bibit jagung yang bagus dan bisa mendapatkan bantuan bor air karena wilayah disini untuk sumber air sangat terbatas,” tandasnya.

(Pendim0827)