banner 728x90

Sidang Paripurna Istimewa Dengar Pidato Kenegaraan Presiden di DPRD Sumenep

Sidang Paripurna Istimewa Dengar Pidato Kenegaraan Presiden di DPRD Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Abdul Hamid Ali Munir. Sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 77, Selasa (16/8/2022).

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Faisal Muhlis dan turut hadir Bupati Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Nyai Hj Dewi Khalifah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten Setkab, para Kepala Bagian (Kabag), dan sejumlah camat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sumenep.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengungkapkan dalam pidatonya “Kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang, meski dalam kondisi demikian Indonesia cenderung stabil.

Baca Juga :   DPRD Sumenep Warning Pemkab Serius Pendampingan UMKM

“Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali, meski ditengah tengah situasi ini Indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%,”paparnya.

Meski demikian, Ia mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda,”Kita harus waspada dan hati hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada serta cermat dalam bertindak serta berhati hati dalam melangkah, “Ungkap Joko Widodo Presiden Repuklik Indonesia.

Abdul Hamid Ali Munir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep. “Menyampaikan momentum ini hendaknya dijadikan upaya untuk mengingat sejarah bangsa. Kata dia utamanya dalam upaya pembentukan dan upaya perlawanan kepada penjajah.

Baca Juga :   Prajurit Kodim 0827/Sumenep Tingkatkan Kemampuan dengan Bela Diri Taktis

Semangat perjuangan ini harus dipahami dengan baik oleh semua lapisan terlebih bagi putra putri anak bangsa sebagai tonggak masa depan negeri agar selalu berperan aktif dan ikut andil membangun bangsa dan negara untuk lebih maju serta bermartabat, ”tegasnya.

” Perayaan hari lahir bangsa Indonesia ini hendaknya tidak hanya sekadar seremonial dalam memperingati saja, melainkan harus bisa memaknai arti perjuangan para pembela negara dalam meraih kemerdekaan “Semangat Gotong Royong dalam persatuan yang kokoh tetap tertanam dijiwa patriot, bersumbangsih untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta.”tutup Abdul Hamid Ali Munir Ketua DPRD Sumenep.

(Duk/red)