Tak Berkategori  

Saat Lebaran, Pelayanan RSUDMA Sumenep Tetap Jalan

SUMENEP, (Transmadura.com) – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, Jawa Timur, tetap menerima pasien meski pada libur hari raya atau cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap optimal meski Bulan Puasa, tidak ada perbedaan seperti hari-hari biasa,” kata dr Erliyati Direktur RSUDMA melalui Kasi Informasi, Arman Endika Putra, Senin,

Bahkan kata dia, pelayanan kesehatan saat hari libur atau cuti bersama Idul Fitri tahun ini tetap dilakukan secara optimal, termasuk rawat inap.

Nantinya lanjut dia saat hari libut terdapat satu poli yang tetap dibuka dan melayani segala jenis penyakit untuk pagi hingga siang hari. Sementara untuk sore hingga malam pelayanan dipusatkan di IGD.

“Kalau sebelum cuti, pelayanan untuk periksa paru, kesehatan jiwa dan saraf tetap dilayani di poli masing-masing,” jelas dia.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Selain itu, pemerintah juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri tahun 2022 pada 29 April serta 4, 5, dan 6 Mei 2022.

(Asm/red)