banner 728x90

Ratusan Warga Terima Pendistribusian BLT BBM di Balai Desa Lebeng Timur

Ratusan Warga Terima Pendistribusian BLT BBM di Balai Desa Lebeng Timur


SUMENEP, (Transmadura.com) – Ratusan warga Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan sembako sebesar Rp 500 ribu. Selasa (13/9/2022).

Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang mencatat sebanyak 343 orang penerima manfaat (KPM) dari BLT BBM yang saat ini di Balai Desa Lebeng Timur.

Serda Dadang mengatakan, pendistibusian BLT BBM dan sembako senilai Rp 500 ribu per KPM sudah disalurkan sebanyak 343 orang.

“Untuk subsidi BBM dan sembako ini dibayarkan satu tahap yaitu di bulan September dan Oktober untuk subsidi BBM per bulannya Rp 150 ribu. Jadi dua bulan Rp 300 ribu, ditambah bantuan sembako satu bulan yang bulan September sebesar Rp 200 ribu,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Sumenep Targetkan Angka Stunting 2024 Turun sebesar 14 persen

“Jadi jumlah total seluruhnya yang diterima oleh KPM Rp 500 ribu dan untuk penyalurannya kita hari ini di Kantor Balai Desa,” ucapnya.

Untuk KPM yang sakit atau tidak bisa datang ke kantor pos maupun kantor kelurahan, pihaknya memberikan dengan cara home visit atau door to door.

“Bagi yang sakit, disabilitas kita ada petugasnya untuk mengantarkan ke rumah warga, dan untuk pembagian hari ini sebanyak 343 orang berjalan lancar, aman, semuanya sesuai dengan target,” tutupnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *