banner 728x90
Tak Berkategori  

Puluhan Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Bluto 1 Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19


SUMENEP, (Transmadura.com) – Sebanyak 52 anak usia 6-11 tahun di SDN Bluto 1 antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bluto di SDN Bluto 1, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Jum’at (18/3/2022).

Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Harianto mengatakan siswa siswi yang mengikuti kegiatan vaksinasi di SDN Bluto 1 sebanyak 52 orang, dosis satu dan dua.

“Sebanyak 52 siswa siswi seluruhnya mengikuti vaksinasi dalam keadaan aman dan lancar,” ujarnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi, seluruh orang tua tampak antusias mendampingi anak anaknya, dimana rata rata saat ini menerima vaksin dosis kedua.

“Para siswa siswi saat ini sebagian besar mengikuti vaksinasi dosis kedua, ada juga yang dosis pertama karena dulunya terkendala di skrining” ungkap Serda Harianto.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Ia menyebutkan vaksinasi COVID-19 menjadi kebutuhan bagi seluruh siswa siswi usia 61-11 tahun agar membentuk kekebalan tubuh kelompok (herd immunity) di tengah ancaman wabah COVID-19 dimana kita ketahui anak anak termasuk golongan kelompok rentan.

“Kami berharap siswa siswi dalam kondisi sehat setelah menerima vaksin, dan herd immunity segera terbentuk, agar mereka tidak mudah terpapar covid-19,” tutupnya.

(Pendim0827)